Site Overlay

Informasi Makanan Laut di Loisiana USA yang Menggelitik Lidah

Informasi Makanan Laut di Loisiana USA yang Menggelitik Lidah – Lousiana merupakan salah satu negara bagian yang berada di Amerika Serikat. Jika diperhatikan dengan baik, negara bagian ini berada di bagian tenggara Amerika Serikat. Selain bahasa Inggris, penduduk menggunakan bahasa Perancis di dalam berkomunikasi. Tidak hanya menggunakan dua bahasa, negara bagian yang beribukota di Baton Rouge ini memiliki warisan yang multikultural. Sama halnya dengan kawasan yang berada di Amerika lainnya, Lousiana juga memiliki masakan khas yang terkenal. Karena berada di pesisir pantai Amerika, Lousiana dikenal dengan makanan lautnya. Makanan laut yang berada di negara bagian ini bahkan dikenal di seluruh dunia. Banyak negara yang menjadikan menu makanan laut Lousiana sebagai acuan mereka dalam menawarkan menu seafood kepada pengunjung restoran. Makanan laut asal Lousiana sendiri dapat menggelitik lidah para penikmatnya akibat rasa menu makanan yang nikmat dan mampu menggugah selera.

Makanan laut yang biasa kita santap dibuat dengan ringan. Selama pengolahan makanan laut tersebut, kita biasanya hanya menambahkan garam, perasan jeruk lemon dan lada hitam saja. Berbeda dengan menu makanan laut asal Lousiana, makanan laut dibuat dengan bumbu yang lebih beragam. Keberadaan bumbu yang beragam inilah yang merupakan keunikan dari menu makanan laut Lousiana. Guna menciptakan cita rasa yang menggiurkan, makanan laut asal Lousiana melibatkan 12 bumbu khusus. Fennel, lada hitam, thyme dan paprika merah merupakan beberapa bumbu khusus yang dapat menciptakan rasa lezat pada menu makanan. Akibat keberadaan bumbu khusus tersebut, tak mengherankan jika makanan laut asal Lousiana dapat mengelitik lidah para penikmatnya. Untuk penyajiannya sendiri, makanan laut ini disajikan di atas meja dengan lapisan plastik. Penyajian ini merupakan gaya sajian khusus makanan laut di Lousiana.

Karena menu makanan laut, kita dapat menemukan menu makanan yang terbuat dari kepiting, tiram, udang dan beberapa jenis ikan lainnya. Karena makanan asal Lousiana didominasi dengan makanan pedas, makanan laut dari negara bagian Amerika ini juga memiliki cita rasa yang pedas. Rasa pedas pada makanan laut asal Lousiana mampu membuat lidah penikmatnya berasa menari-nari. Lidah semakin merasa mengelitik dengan penambahan rasa gurih pada makanan. Kesegaran bahan pembuat makanan yang masih segar dapat meningkatkan cita rasa dari makanan laut asal Lousiana. Guna menikmati menu makanan laut ini, kita dapat menikmatinya dengan menggunakan tangan. Tanpa menggunakan sendok dan garpu, makanan laut ini dapat disantap secara langsung dengan tangan. Guna memudahkan penikmat makanan laut ini, kita biasanya akan menemukan tang penjepit, pemecah kepiting dan pengcungkil plastik. Penikmat menu makanan laut Lousiana biasanya dilengkapi dengan celemek agar tidak mengotori pakaian ketika sedang menikmati hidangan.

Para pecinta makanan laut tidak akan menyesal menikmati makanan laut asal Lousiana. Dengan kenikmatan bumbu pada menu makanan, penikmat makanan tidak akan menyesal ketika menyantapnya. Makanan laut ini akan semakin nikmat dan menggugah selera dengan keberadaan sais alda hitam,lemon dan garlic butter. Kita dapat menikmati saus tersebut dengan makanan laut asal Lousiana. Tingginya minat akan menu makanan seafood yang berasal dari Lousiana USA ini, ada banyak negera yang meniru cara penyajian menu makanan. Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang restorannya menyajikan seafood asal Lousiana. Guna menghadirkan seafood yang dapat menggelitik lidah para penikmatnya, restoran asal Indonesia mengimpor bumbu khas yang biasanya digunakan pada menu makanan laut Lousiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!